Penyebab Penyakit Parkinson dan Solusi Mengatasinya

Penyebab Penyakit Parkinson dan Solusi Mengatasinya

Penyebab Penyakit Parkinson – Sangat penting sekali untuk kita semuanya mengetahui faktor-faktor yang dapat menyebabkan suatu penyakit, termasuk penyakit parkinson.

Banyak sekali diantara kita yang masih belum tahu kondisi apa saja yang dapat mempengaruhi dan meningkatkan risiko seseorang untuk menderita penyakit parkinson.

Maka dari itu, kami di sini hadir untuk sharing beberapa faktor penyebab penyakit parkinson dan solusi untuk mengatasinya. Semoga, dengan mengetahui penyebabnya, penyakit parkinson bisa di cegah.

Inilah 7 Faktor Penyebab Penyakit Parkinson Yang Harus Anda Ketahui

Selain faktor usia (dari usia 50 tahun ke atas), faktor genetik atau keturunan juga ikut mempengaruhi risiko seseorang untuk menderita penyakit parkinson.

Penyebab Penyakit ParkinsonPenderita Parkinson

Misalnya, kakek, nenek, atau bahkan orang tua Anda memiliki riwayat penyakit parkinson, maka Anda sebagai anak atau cucunya memiliki risiko lebih besar untuk menderita penyakit parkinson dikemudian hari dibandingkan dengan orang lain yang tidak memiliki faktor genetik sama sekali.

Yang perlu Anda ketahui adalah, kedua faktor tersebut bukan satu-satunya kondisi yang menjadi penyebab penyakit parkinson. Faktanya, ada faktor lain yang juga bisa meningkatkan risiko Anda untuk menderita penyakit parkinson.

Faktor lain penyebab penyakit parkinson tersebut meliputi:

  • Jenis Kelamin

Fakta di lapangan banyak ditemukan, bahwa parkinson lebih rentan terjadi pada laki-laki dibandingkan dengan perempuan.

  • Kekurangan Dopamine

Dopamine yang dihasilkan oleh substantia nigra ini memiliki peran yang penting terhadap pergerakan tubuh manusia. Nah, saat sel syaraf pusat di otak tengah tidak mampu memproduksi dopamine sesuai dengan kebutuhan, maka aktivitas yang dilakukan otak menjadi terganggu.

  • Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan yang dimaksud adalah, lingkungan yang tercemar, seperti udaranya dipenuhi polusi dan zat-zat kimia lainnya. Sehingga, dapat menyebabkan tubuh kekurangan dopamine yang juga menjadi salah satu faktor penyebab penyakit parkinson.

  • Efek Samping Obat-Obatan

Seperti dikutip dari laman kesehatan alodokter.com, ada beberapa obat yang bisa mengakibatkan munculnya gejala penyakit parkinson seperti tremor (gemetaran) dan otot yang kaku, seperti beberapa jenis obat antipsikotik.

  • Infark Serebral

Yaitu, kondisi dimana beberapa bagian dari otak mati akibat stroke berat.

Nah, itulah beberapa penyebab parkinson yang harus Anda ketahui. Kondisi tersebut bisa dicegah dengan menjalankan perilaku hidup sehat, termasuk olahraga secara rutin, istirahat dengan cukup, mengelola stres, dan lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat serta air putih sebagai detoks.

Solusi Cara Mengatasi Parkinson Secara Alami

Selain yang sudah dikatakan di atas, yakni dengan menjalankan perilaku hidup sehat, ada beberapa solusi untuk mengatasi penyakit parkinson yang Anda derita. Diantaranya:

  • Merubah Menu Makanan

Konstipasi atau sulit BAB adalah bagian dari gejala penyakit parkinson. Nah, untuk mengatasi kondisi ini, Anda bisa memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dan juga memperbanyak konsumsi air putih.

  • Melakukan Fisioterapi

Sedangkan untuk mengatasi kekakuan otot dan nyeri pada persendian saat bergerak, Anda bisa melakukan fisioterapi.

  • Terapi Wicara

Solusi lainnya untuk mengatasi penyakit parkinson adalah dengan melakukan terapi wicara untuk membantu meningkatkan cara berbicara penderita parkinson yang mengalami penurunan.

  • Melakukan Pengobatan

Dan, yang terpenting adalah melakukan pengobatan sesegera mungkin. Baik secara medis maupun dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Sebagai solusi untuk mengatasi penyakit parkinson sampai tuntas secara alami tanpa efek samping, saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan QnC jelly gamat. Yakni, produk kesehatan herbal dari teripang emas yang khasiatnya sudah terbukti mampu obati penyakit parkinson sampai tuntas dengan hasil yang efektif.

QnC Jelly Gamat (QNA) Solusi Terbaik Untuk Mengatasi Parkinson Secara Alami

Solusi Cara Mengatasi Penyakit Parkinson

Untuk khasiat lebih lengkapnya, silakan baca di » Obat Herbal Parkinson Terbaik

Demikian informasi mengenai Penyebab Penyakit Parkinson dan Solusi Mengatasinya yang bisa saya sampaikan di sini. Semoga, artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi perantara untuk kesembuhan Anda (Aamiin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *