Apakah Penderita Kista Ovarium Masih Bisa Hamil

Apakah Penderita Kista Ovarium Masih Bisa Hamil – Banyaknya artikel yang mengatakan jika penyakit kista dapat mempengaruhi kesuburan, membuat para penderitanya mengalami kekhawatiran. Apalagi yang belum menikah.

Apakah masih ada kesempatan untuk penderita kista hamil?

Sebenarnya, bila kista ovarium yang Anda derita segera ditangani, kista tersebut tidak akan berbahaya. Beda hal jika terus dibiarkan dan semakin membesar.

Untuk itu, Anda juga perlu tahu beberapa penyebab kista ovarium. Sehingga, Anda bisa melakukan pencegahan sedini mungkin agar terhindar dari penyakit kista ovarium ini.

Saat kista bertambah besar, beberapa gejala mungkin akan Anda rasakan, seperti sakit pada perut sampai dengan siklus menstruasi yang tidak lancar.

Apakah Penderita Kista Ovarium Masih Bisa Hamil

Jadi, Apakah Penderita Kista Ovarium Masih Bisa Hamil ?

Meskipun banyak yang mengatakan jika penderita kista ovarium akan mengalami kesulitan untuk hamil, Anda penderita kista ovarium jangan khawatir dulu, ya.

Yang perlu Anda ketahui adalah : TIDAK semua jenis penyakit kista ovarium akan membuat penderitanya kesulitan hamil. Jadi, masih ada kesempatan bagi Anda penderita kista untuk hamil.

1) Jenis Kista yang Tidak Mempengaruhi Kesuburan Penderitanya

Di bawah ini adalah beberapa jenis kista yang tidak akan memengaruhi kesuburan. Sehingga, Anda masih memiliki peluang yang cukup besar untuk hamil.

# Kista Dermoid. Kista jenis ini agak berbeda dengan kista jenis lainnya. Karena, jenis kista ini bukan berisi cairan, akan tetapi berisi jaringan (kulit dan rambut, bahkan gigi).

# Kista Fungsional. Salah satu jenis kista yang dipengaruhi oleh siklus menstruasi ini juga tidak memengaruhi kesuburan penderitanya. Bahkan, kista jenis ini bisa menghilang dalam waktu beberapa minggu atau bulan.

# Kistadenoma. Meskipun secara umum jenis kista ini tidak mempengaruhi kesuburan penderitanya, apabila tidak ditangani secara serius dapat menyebabkan masalah yang lebih kompleks. Karena, ukuran kistadenoma ini bisa bertambah semakin besar.

2) Jenis Kista yang Mempengaruhi Kesuburan Penderitanya

Dan beberapa jenis kista yang dapat mempengaruhi kesuburan serta membuat sulit hamil diantaranya:

# Kista ovarium akibat PCOS (sindrom ovarium polikistik). Pada kasus ini, kistanya berjumlah lebih dari satu dan ukurannya kecil-kecil. Salah satu tandanya adalah menstruasi yang tidak teratur.

# Endometrioma. Jenis kista yang mempengaruhi kesuburan dan membuat penderitanya sulit hamil berikutnya adalah endometrioma, kista yang disebabkan oleh endometriosis. Yakni, kondisi di mana jaringan yang melapisi rahim (endometrium) tumbuh di luar rahim.

Jadi, Apabila Anda memiliki pertanyaan apakah penderita kista ovarium masih bisa hamil? Maka, jawabannya adalah masih bisa.

Anda bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan dan mengetahui peluang Anda bisa hamil.

Apa yang harus dilakukan apabila memiliki kista ovarium?

Lakukan pengobatan! Selain dengan menggunakan obat kista resep dokter atau operasi pengangkatan kista, Anda juga bisa menggunakan ramuan herbal sebagai solusinya.

Anda bisa menggunakan Obat Alami Kista Ovarium Walatra Bersih Wanita ( BRW ) sebagai solusinya.

Terima kasih telah menyimak. Semoga, informasi di atas dapat menjawab atas pertanyaan Anda Apakah Penderita Kista Ovarium Masih Bisa Hamil atau tidak.

Posted By :

www.pusatgreenworld.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *