Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit

Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit .- Ada banyak tanaman atau bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat maag kronis salah satunya adalah kunyit, untuk anda yang ingin mencoba mengobati penyakit maag yang anda derita dengan kunyit maka berikut kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak !

Maag bisa dibilang penyakit yang familiar di masyarakat kita mengingat banyak orang yang menderita penyakit ini. Namun sayangnya banyak orang yang menderita penyakit ini menyepelekannya.

Padahal penyakit maag yang sudah berkembang menjadi kronis bisa berbahaya hingga berujung dengan kematian.

Timbulnya penyakit maag berawal dari radang lambung, dimana lama kelamaan peradangan yang terjadi bisa menimbulkan luka yang disebut dengan “tukak lambung”.

Jika kondisi tersebut terjadi maka biasanya sipenderita akan mengalami beberapa gejala yang khas seperti nyeri dan perih pada perut tepatnya lambung yang terasa melilit.

Ada 2 penyebab utama yang bisa menimbulkan penyakit maag yakni bakteri helicobacter pylori (H.pylori) dan juga penggunaan obat anti inflamasi non steroid tersebut.

Bakteri H. pylori merupakan suatu bakteri yang dapat menjadikan iritasi yang menyebabkan munculnya luka yang terjadi pada lambung atau juga usus bagian atas.

Selain 2 penyebab tersebut, maag kronis juga bisa dipicu oleh beberapa faktor, seperti :

  • Makan yang tidak teratur ataupun terlambat makan.
  • Merokok, yakni nstratus sebagai perokok aktif.
  • Stress
  • Kurangnya waktu istirahat karena banyak waktunya yang digunakan untuk bekerja dan juga beraktivitas dalam kehidupan sehari- hari.
  • Seringkali mengonsumsi makanan yang bercitarasa pedas dan juga asam.
  • Sering minum minuman yang banyak mengandung alkohol dan juga kafein.

Kebanyak orang pada saat terkena penyakit maag atau mengalami gejala maag akan mengatasinya dengan membeli obat diwarung atau diapotik terdekat.

Namun jika hal tersebut sering dilakukan kuranglah tepat mengingat obat-obatan yang dijual dipasaran akan menimbulkan efek samping jika dikonsumsi secara terus menerus.

Padahal seperti apa yang telah kami singgung diatas bahwa ada banyak bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat maag kronis.

Cara ini tentuny akan lebih ama dikonsumsi dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas dipasaran.

Salah satu bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai obat maag adalah kunyit, dan berikut cara mengobati maag kronis dengan kunyit.

Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Kunyit

Semua orang tentu sudah tahu dan kenal dengan kunyit yakni rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan, memiliki ciri khas berwarna kuning mencolok.

Selain bisa dijadikan sebagai bumbu masakan, kunyit juga bisa dijadikan sebagai bahan obat tradisional dimana salah satu khasiatnya adalah mampu mengobati penyakit maag.

Hal tersebut karena kunyit terbukti memiliki zat-zat gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Didalam kunyit diketahui mengandung senyawa yang berkhasiat sebagai obat, senyawa tersebut bernama kurkuminoid.

Kurkuminoid terdiri dari desmetoksikumin sebanyak 10% dan juga bisdesmitoksikurkumin sebanyak 1 sampai 5 %, dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri. Kunyit ini juga mengandung lemak sebanyak 1% hingga 3%, karbohidrat sebanyak 3%, protein sebanyak 30%, pati 8%, vitamin C 45% hingga 55%, dan juga garam- garam mineral seperti zat besi, fosfor, dan juga kalsium.

Berkat adanya beberapa kadungan tesebut kunyit dipercayai mampu mengobati berbagai penyakit salah satunya maag, bahkan kunyit dikatakan sebagai obat yang manjur untuk maag.

Khasiat dan manfaat dari kunyit bisa anda dapatkan dan rasakan dengan cara mengkonsumsinya secara rutin pag dan sore hari dengan terlebih dahulu anda meramunya, bagaimana cara meramunya ?

cara mengobati maag kronis dengan kunyit

Berikut ini adalah bagaimana cara meramu kunyit untuk mengobati penyakit maag, yakni :

  • Ambil beberapa rimpang kunyit (sekitar 2 hingga 3 rimpang)
  • Bersihkan hingga bersih, kemudian kupas kulit arinya
  • Parut kunyit tersebut
  • Peras air kunyit tersebut
  • Kemudian minum air perasan dari kunyit tersebut pada waktu pagi dan juga sore hari dengan rutin.

Selain untuk mengobati penyakit maag, ramuan tersebut juga bisa anda gunakan pada saat anda terserang atau penyakit maag yang anda derita kambuh.

Konsumsi rutin ramuan kunyit juga bisa mencegah penyakit maag yang anda derita kambuh.

Demikianlah informasi tentang cara mengobati maag kronis dengan kunyit ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda dan selamat mencoba !!!

Sponsor By :

obat maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *