Penyebab Mata Merah Bengkak Dan Gatal

Penyebab Mata Merah Bengkak Dan Gatal .- Apakah saat ini anda sedang mengalami masalah pada mata anda berupa mata merah bengkak dan gatal ? jika iya maka besar kemungkinan mata anda mengalami infeksi. Segera atasi dan jangan dibiarkan berlarut-larut karena apabila infeksi mata yang anda alami sudah mencapai kornea atau disebut dengan istilah keratitis anda bisa mengalami kebutaan.

Mata Merah Bengkak Dan Gatal

Jadi jangan pernah anggap sepele mata merah bengkak dan gatal yang anda rasakan saat ini !

Infeksi mata adalah kondisi dimana mata menjadi merah dan bengkak yang disebabkan oleh mikrobiologi seperti virus dan bakteri. Selain itu infeksi mata juga bisa disebabkan oleh hal lainnya sepertiĀ  lensa kontak yang sudah kotor, menyentuh mata dengan jari tangan yang tak bersih, atau kondisi medis tertentu atau karena penyakit tertentu seperti alergi dan pilek.

Mata merah mudah atau merah pada penderita infeksi mata timbul sebagai akibat dari terjadinya peradangan pada konjungtiva serta bagian dalam permukaan kelopak mata penyebabnya adalah virus dan bakteri atau karena alergi bawaan.

Selain mata merah bengkak dan gatal seseorang yang terkena penyakit infeksi mata juga bisa menimbulkan Bintil di tepi kelopak mata. hal tersebut muncul akibat terjadinya infeksi folikel rambut di bulu mata. Dan yang paling parah dan bisa berakibat fatal pada penderita infeksi mata ialah terjadinya infeksi pada kornea mata ( Keratitis ) yang bisa mengakibatkan kebutaan.

Infeksi pada mata juga bisa menimbulkan beberapa keluhan lainnya yakni berupa Kotoran pada mata (air, lendir, nanah), Mata tidak nyaman/sakit, Penglihatan buram dan Kelopak mata mengelupas.

Jika saat ini kondisi mata merah bengkak dan gatal yang anda alami di ikuti dengan beberapa gejala tersebut maka sudah bisa dipastikan penyebab mata merah bengkak dan gatal yang anda rasakan adalah infeksi mata.

Apa Yang Harus Anda Lakukan ?

Segera konsultasikan dan hubungi dokter untuk mengobati penyakit infeksi mata yang anda alamiĀ  dan biasanya dokter akan memberikan obat tetes antibiotik atau salep mata antibiotik. Namun lebih baik kami sarankan anda mengkonsumsi obat herbal infeksi mata karena lebih aman mengingat obat herbal terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman di konsumsi, kami rekomendasikan eye care softgel ahlinya mata sehat dari Green World.

Dan untuk mencegah terjadinya kembali infeksi mata, anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini, yakni :

  • Cuci tangan sebelum dan sesudah memegang mata atau muka
  • Hindari pemakaian bersama make up mata dengan orang lain dan ganti make up mata setiap 6 bulan sekali
  • Rawat lensa kontak dengan baik dan jangan berbagi peralatan lensa kontak, tempat atau cairan pencuci
  • Apabila Anda terkena infeksi mata, hindari menggunakan make up mata atau memakai lensa kontak sampai infeksi sembuh
  • Hindari berbagi handuk, sprei, bantal atau sapu tangan
  • Cegah paparan mata terhadap air yang terkontaminasi

Demikianlah informasi tentang penyebab mata merah bengkak dan gatal ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini dan sampai jumpa.

Sponsor By

eye care softgel

Eye Care Softgel Green World
Nutrisi Mata Untuk Mata Sehat
Mampu Mengobati
Mata Merah Bengkak & Gatal, Mata Galukoma, Mata Katarak, Cedera Mata, Mata Minus, Daya Penglihatan Menurun Atau Lemah Serta Berbagai Macam Gangguan Mata lainnya
Serta Cocok Dikonsumsi Oleh
Pekerja IT, Pekerja yang Dituntut duduk lama depan komputer, Pekerja yang memiliki pencahayaan kuat serta ingin menjaga mata tetap sehat bebas dari gangguan
>>> KLIK DISINI <<<

 

Post By

Pusat Green World

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *