Makanan Yang Menyehatkan Otak Dan Sistem Saraf

Makanan Yang Menyehatkan Otak Dan Sistem Saraf .- Otak merupakan salah satu organ penting yang di miliki oleh manusia yang mempunyai peranan penting sebagai alat untuk berfikir serta pengendali anggota gerak pada tubuh manusia. Jika otak mengalami masalah atau gangguan maka dapat menimbulkan dampak yang signifikan seperti akan mengalami stres dan tubuh rentan terserang berbagai penyakit.

Untuk itu bukan hanya tubuh saja  yang wajib kita perhatikan dan jaga kesehatannya melainkan otakpun perlu kita jaga dan pelihara kesehatannya.

Nah salah satu langkah atau upaya yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan memelihara kesehatan otak kita adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat menyehatkan otak dan sistem saraf, lalu apa saja makanan tersebut ? berikut kami sajikan informasinya untuk anda.

Makanan Yang Menyehatkan Otak

12 Makanan Yang Menyehatkan Otak Dan Sistem Saraf

1. Bayam

Banyak orang yang menyebut bayam sebagai sayuran ajaib hal tersebut dikarenakan bayam memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah mampu memperlambat penuaan otak dan sistem saraf karena mengandung antioksidan.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Senyawa tertentu yang terdapat didalam sayuran berdaun hijau adalah senjata terampuh untuk mencegah demensia, Alzheimer, dan Parkinson. Jadi mengkonsumsi sayuran berdaun hijau adalah cara terbaik untuk menjaga dan memelihara kesehatan otak.

3. Gandum Utuh

Gandum utuh bisa kita temukan didalam beras hitam yang mana beras hitam kaya akan kandungan vitamin B6 yang memiliki fungsi sebagai pencegah penurunan kognitif otak.

4. Cocoa

Cocoa terbukti memiliki kandungan antioksidan alami yang mampu mencegah kerusakan otak akibat stres.Salah satu produk cocoa adalah cokelat gelap, jadi bagi anda yang ingin menjaga otak tetap sehat anda bisa mengkonsumsi cokelat gelap mulai saat ini.

5. Kacang

Ada dua jenis kacang yang sangat baik dikosumsi untuk menyehatkan otak yakni Kacang almond dan kenari. Dimana kedua jenis kacang tersebut memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang memiliki peranan sebagai nutrisi yang menyehatkan otak, selain mampu menyehatkan otak konsumsu rutin kacang almond dan kenari juga dapat membantu menjaga peredaran darah agar tetap lancar.

6. Bawang Putih

Dibalik rasa dan aromanya yang tidak mengenakkan ternyata bawang putih memiliki manfaat mampu mencegah penuaan otak, menyehatkan sistem saraf dan sistem kardiovaskuler. Untuk itu bagi anda yang saat ini ingin memiliki otak tetap sehat cobalah mengkonsumsi bawang putih.

7. Minyak Zaitun

Disamping mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat berkat adanya kandungan antioksidan bernama polyphenol minyak zaitun juga baik dikonsumsi guna menjaga kesehatan sistem saraf kita. Jadi untuk anda yang saat ini ingin menjaga sistem saraf tetap sehat mengkonsumsi minyak zaitun adalah cara yang tepat.

8. Red wine

Kandungan antioksidan dalam red wine dipercayai mampu meningkatkan kinerja otak dan mencegahnya dari penuaan. Namun didalam penggunaanya jangan berlebihan.

9. Teh

Dengan rutin mengkonsumsi teh, selain mampu meningkatkan metabolisme juga dapat menyehatkan otak karena teh memiliki kemampuan memperbaiki kognitif otak karena mengandung antioksidan yang mampu melancarkan peredaran darah.

10. Sarden

Walaupun terbilang makanan kaleng yang bisa menimbulkan dampak kurang baik bagi kesehatan namuan ternya sarden bisa dipilih untuk menjaga dan memelihara kesehatan otak kita. Hal tersebut dikarenakan sarden mengandung Asam lemak omega-3 yang menjadi kunci penting dalam menjaga dan memelihara kesehatan otak utamanya jika sarden yang dipilih memiliki bahan baku ikan salmon, tuna, dan mackerel.

11. Blueberry

Blueberry merupakan buah dari keluarga berry yang terkena akan kandungan antioksidannya yang dahsyat sehingga sangat tepat apabila di pilih sebagai makanan untuk mencegah dan memelihara kesehatan otak.

12. Delima

Terakhir makanan yang bisa kita pilih guna menyhatkan otak kita dalah buah delima yang mana buah ini kaya akan kandungan nutrisi tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga pikiran tetap aktif.

Itukah beberapa makanan yang menyehatkan otak dan saraf yang bisa kita pilih dan konsumsi guna menjaga dan memelihara kesehatan otak kita sehingga otak senantiasa terjaga.

Selain dengan mengkonsumsi beberapa makan diatas kita juga melakukan berbagai hal lain agar otak kita tetap sehat dan terjaga yakni berupa : olahraga, melatih tawa, merefresh diri, melakukan mediasi atau meditasi serta mengkonsumsi suplemen alami untuk kesehatan otak.

Demikianlah informasi tentang makanan yang menyehatkan otak ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak serta jangan lupa dishare jika anda rasa artikel ini bermanfaat.

Sponsor By

brain care capsule

Brain Care Capsule
Suplemen Otak Alami Dari Green World
Solusi Untuk Meningkatkan, Menjaga Dan Memelihara Kesehatan Otak
Telah Tersebar Di 20 Negara Di Dunia
>>> KLIK DISINI <<<
Hot Line
0852.1994.6055 ( Sms/Tlp )
atau
PIN BB 231BA22F

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *