Harga Obat Vaksin Hepatitis B

Harga Obat Vaksin Hepatitis B .- Langkah paling tepat sebagai tindakan pencegahan hepatitis b adalah dengan pemberian vaksin dengan tujuan agar mata rantai hepatitis b terputus sehingga penyakit hepatitis b yang diderita tidak menular. Bahkan di negara kita tercinta vaksin hepatitis b merupakan vaksin wajib dalam imunisasi.

Harga Obat Vaksin Hepatitis B

Nah bagi anda yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit hepatitis b atau memiliki anggota keluarga menderita penyakit hepatitis b maka pemberian vaksin hepatitis b merupakan hal yang wajib anda lakukan agar anda tidak tertular penyakit hepatitis b tersebut. Lalu siapa saja yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit hepatitis b ?

  • Orang yang memiliki lebih dari satu pasangan seksual.
  • Orang yang menggunakan obat suntik atau berhubungan seks dengan pengguna obat suntik.
  • Petugas kesehatan (paramedis) yang berisiko terpapar virus hepatitis B.
  • Orang yang tinggal serumah dengan penderita hepatitis B.
  • Penderita penyakit hati kronis.
  • Penderita penyakit ginjal.

Selain melakukan vaksin, bagi anda yang memiliki resiko terkena penyakit hepatitis b anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini agar anda tidak tertular penyakit tersebut yakni, :

  • Hindari berbagi penggunaan barang seperti sikat gigi, anting-anting, serta alat cukur.
  • Jangan berhubungan seks tanpa alat pengaman kecuali Anda yakin pasangan Anda tidak memiliki hepatitis B atau penyakit kelamin menular lainnya.

Harga Obat Vaksin Hepatitis B

Nah lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan jika ingin melakukan vaksinasi hepatitis b ? menurut dr. Yusi Capriyanti tim redaksi dari alodokter.com menyebutkan bahwa harga obat vaksin hepatitis b disetiap rumah sakit akan bebeda-beda hal tersebut dipengaruhi oleh ketentuan RS dan dokternya.

Namun lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa secara umum harga obat vaksin hepatitis b ada dikisaran ratusan ribu rupian sekali suntik. Selain itu obat vaksin hepatitis b tidak tercover atau tidak di tanggung oleh BPJS, namun walaupun demikian anda bisa mencoba menanyakan hal tersebut kepada RS atau konter resmi BPJS di rumah sakit yang dituju.

Dilain kasus biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan obat vaksin hepatitis b tergolong mahal yakni bisa mencapai angka 4 juta yakni jika vaksin yang di gunakan adalah HBIg/immunoglobulin hepatitis B yakni vaksin siap pakai yang langsung dapat di gunakan yang biasa diberikan kepada bayi yang memiliki ibu terkena penyakit hepatitis b. Imunisasi ini diberikan kepada bayi sebelum 12 jam setelah kelahiran agar efektif.Namun angka tersebut pasti akan berberbeda-beda di setiap rumah sakit yang ada di indonesia

Nah bagi anda yang memiliki resiko terkena penyakit hepatitis b dan saat ini telah mendapatkan vaksin obat hepatitis b maka kecil kemungkinan anda tertular penyakit hepatitis. Untuk itu bagi anda yang saat ini memiliki resiko terkena penyakit hepatitis b namun belum melakukan atau mendapatkan vaksin maka segera lakukan imunisasi vaksin obat hepatitis b.

Dan bagi anda yang saat ini sudah melakukan imunisasi obat hepatitis b anda juga perlu mengkonsumsi suplemen tambahan salah satunya dengan mengkonsumsi obat hepatitis b alami mengingat imunitas yang anda lakukan bisa turun atau melemah yang ditandai dengan penurunan titer antibodi.

Demikianlah informasi tentang harga obat vaksin hepatitis b ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana kami jangan lupa dishare jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Sponsor By

Obat Hepatitis AlamiHepatsure Capsule Green World
Suplemen Alami Untuk Meningkatkan Fungsi Hati
Cocok Dikonsumsi Oleh Penderita Hepatitis, Liver, Kanker Dan Tumor Hati
Serta Berbagai Penyakit Hati
Telah Tersebar Di Hampir 20 Negara Di Dunia
>>> KLIK DISINI <<<
Hotline
0852.1994.6055 ( Tlp/Sms )
PIN BB 231BA22F

Harga Obat Vaksin Hepatitis B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *