Gejala Stroke Ringan Pada Wanita Dan Penanganannya

Untuk anda para wanita mengetahui gejala stroke ringan pada wanita adalah cara terbaik untuk menghindari dan mencegah komplikasi penyakit stroke, mengingat wanita memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit stroke dibandingkan dengan pria.

Gejala Stroke Ringan Pada Wanita

Sekitar 425.000 wanita di dunia terserang penyakit stroke setiap tahunnya, dan 77.000 diantaranya meninggal dunia akibat komplikasi stroke.

Stroke adalah gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan semata-mata oleh gangguan pembuluh darah di otak, dan dapat menyebabkan kematian.

Gejala Stroke Ringan Pada WanitaSalah satu indikasi seseorang bisa terserang penyakit stroke adalah adanya stroke ringan yakni stroke yang terjadi sementara sehingga gejala yang ditimbulkan tidak bersifat permanen dan dapat hilang dalam beberapa saat yakni kurang dari 24 jam.

Namun walaupun demikian, anda harus segera mengatasinya jika tidak ingin terkena penyakit stroke. Karena stroke ringan merupakan signal bahaya bagi tubuh anda. Sebisa mungkin anda harus mengobati stroke ringan sebelum waktu 2×24 jam. Mengingat setengah dari kasus stroke terjadi dalam kurun waktu 48 jam setelah stroke ringan.

Nah untuk itu sangat penting bagi anda khususnya wanita mengetahui gejala stroke ringan mengingat seperti apa yang kami sebutkan diatas sebelumnya bahwa wanita memiliki resiko tinggi terkena penyakit stroke.

Dengan anda mengetahui gejala stroke ringan tersebut maka ketika gejala tersebut anda alami atau temukan pada orang terdekat anda maka bisa segera melakukan tindakan yang cepat karena semakin cepat penderita stroke ringan mendapatkan penanganan maka semakin kecil resiko atau komplikasi mengalami cacat, dan bisa pulih lebih cepat.

Gejala Stroke Ringan Pada Wanita Dan Penanganannya

Berikut ini adalah beberapa gejala stroke ringan pada wanita yang patut anda perhatikan dan ketahui yakni :

  1. Mati rasa pada lengan, wajah, kaki, terutama pada satu sisi tubuh
  2. Kebingungan, kesulitan bicara, kurang memahami dan tidak mengingat pembicaraan.
  3. Kehilangan keseimbangan, kurangnya koordinasi, dan kesulitan berjalan.
  4. Nyeri tiba-tiba pada wajah dan tungkai
  5. Cegukan mendadak.
  6. Sesak nafas tiba-tiba
  7. Nyeri dada yang parah.

Jika anda atau orang terdekat anda mengalami beberapa gejala tersebut maka segera panggil bantuan medis atau hubungi dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat sehingga hal buruk akibat komplikasi penyakit stroke bisa dihindari.

Nah sebelum bantuan medis datang ada beberapa hal yang dapat anda lakukan jika orang terdekat anda terkena serangan penyakit stroke ringan.

Penanganan Gejala Stroke Ringan

Pertama usahakan anda untuk tetap tenang dan tidak panik serta biarkan sipenderita tetap berada ditempat semula dimana dia terkena serangan stroke dan terjatuh. JANGAN DIPINDAHKAN sebab dengan anda memindahkan sipenderita dari tempat semula dapat mempercepat perpecahan pembuluh darah halus diotak.

Selanjutnya usahakan agar sipenderita mendapatkan posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi. Pada saat tersebut maka selanjutnya anda bisa melakukan pengeluaran darah dengan cara melakukan penusukan ke 10 ujung jari tangan dengan jarak sekitar 1mm dari ujung kuku bisa dengan jarum suntik/jarum jahit/jarum pentul/peniti.

Namun ingat jarung yang digunakan untuk menusuk ujung jari haruslah benar-benar bersih atau steril.

Setiap jari cukup di tusuk satu kali saja dengan tujuan agar bisa mengeluarkan darah cukup 1 tetes saja. Jika darah tidak keluar anda bisa membantu mengeluarkannya dengan cara dipencet.

Lalu jika mulut sipenderita terlihat moncong atau atau tidak normal maka cobalah untuk menarik-narik kedua daun telinga sipenderita sampai berwarna kemerah-merahan. Selanjutnya lakukan 2 kali penusukan pada masing-masing ujung bawah daun telinga sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga.

Setelah keadaan sipenderia sedikit membaik dan tidak ada kelain yang berarti maka segera bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikianlah informasi tentang gejala stroke ringan pada wanita dan cara penanganannya ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda. Terima kasih sudah menyimak artikel sederhana ini jangan lupa dishare jika anda rasa artikel ini bermanfaat.

Anda Ingin Mencegah Dan Mengobati Gejala Stroke Ringan Dengan Serius ? Silahkan KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusinya !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *