Gejala Atau Ciri Orang Terkena Infeksi Lambung Dan Obatnya

Banyak orang yang masih belum tahu gejala atau ciri infeksi lambung, padahal hal ini penting untuk diketahui guna mencegah penyakit infeksi lambung berkembang lebih parah dan menimbulkan komplikasi yang dapat mengancam jiwa yakni berupa lambung bocor.

penyakit infeksi lambung

Infeksi lambung adalah kondisi dimana meradangnya lapisan pada lambung ( Gastritis ), penyebabnya adalah mikroorganisme berupa bakteri Helycobacter pylori.

Peradangan yang terjadi secara terus menerus dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan lambung, membentuk luka (tukak lambung) atau ulkus peptikum, perdarahan dan bisa berakhir dengan rusaknya seluruh lapisan lambung sehingga menjadi bocor.

Bakteri Helycobacter pylori yang menjadi penyebab dari timbulnya penyakit infeksi lambung ialah bakteri berbentuk spiral (helix) yang biasa tumbuh dan berkembang didalam saluran pencernaan kita yang biasanya tidaklah berbahaya.

Namun bakteri tersebut akan menjadi berbahaya jika pertahanan tubuh seseorang menurun sehingga bakteri tersebut akan tumbuh dengan subur di lambung dan menginfeksi lambung yang di tandai dengan terbentuknya ulkus di lambung dan duodenum (usus duabelas jari).

Gejala Atau Ciri Orang Terkena Infeksi Lambung

Kebanyakan orang yang menderita penyakit infeksi lambung tidak akan menyadari dirinya terkena gejala orang terkena  infeksi lambungpenyakit infeksi lambung, mengingat gejala awal dari infeksi lambung hampir sama dengan gejala maag yakni berupa nyeri ulu hati, kembung, mual dan sebagainya.

Akibatnya banyak orang yang mengganggap gejala tersebut disebabkan oleh penyakit maag.Padahal penyakit yang dihadapainya lebih berbahaya dan serius dapat penyakit maag.Untuk itu jika anda mengalam gejala maag dan tidak kunjung teratasi dengan mengkonsumsi obat maag biasa atau warung maka sebaik anda segera memeriksakan diri kepada dokter.

Selain memiliki gejala seperti penyakit maag infeksi lambung juga memiliki beberapa gejala lainnya yakni berupa :

  • Bersendawa berlebihan
  • Perut kembung
  • Rasa mual atau bahkan muntah
  • Tidak nafsu makan, atau anoreksia
  • Berat badan turun tanpa sebab yang jelas

Atasi dan obati dengan cepat dan serius apabila anda mengalami beberapa gejala diatas mengingat infeksi lambung lebih berbahaya dari gangguan lambung lainnya karena bisa mengakibatkan lambung bocor dan kanker lambung.

Jadi jangan pernah anggap sepele penyakit infeksi lambung.

Pengobatan Infeksi Lambung

Langkah pengobatan yang dapat anda lakukan untuk mengobati gejala infeksi lambung yang anda alami ialah dengan cara mengkonsumsi obat antibiotik dan obat peredan asam lambung.Kombinasi ini merupakan hal yang dibutuhkan oleh penderita infeksi lambung.

Contoh obat infeksi lambung yang biasa diresepkan dokter :

  • Klaritromisin
  • Proton-pump inhibitor (PPI), seperti lansoprazole, pantoprazole, esomeprazole, atau rabeprazole (Aciphex)
  • Metronidazole (selama tujuh sampai 14 hari)
  • Amoksisilin (selama tujuh sampai 14 hari)

Namun bukan rahasia umum lagi bahwa mengkonsumsi antibiotik kimia dapat menimbulkan efek samping terhadap tubuh sehingga penggunaannya harus di batasi dan kalau bisa dihindari.

Dan sebagai salah satu alternatif terbaik yang bisa anda lakukan ialah dengan mengkonsumsi obat infeksi lambung alami.

Gastric Health TabletGastric Helath Tablet
Ahlinya Lambung
Obat Alami Infeksi Lambung TERBUKTI AMPUH
>>> KLIK DISINI <<<

Selanjutnya bagi anda penderita gejala infeksi lambung sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi makanan pedas, alkohol, dan merokok yang mana makanan tersebut dapat menghambat penyembuhan karena mampu memperparah infeksi lambung.

Demikianlan informasi tentang gejala atau ciri orang terkena infeksi lambung dan obatnya ini semoga bisa menjawab dan menambah pengetahuan anda.Terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana kami ini dan sampai jumpa.

Post By

Gejala Orang Terkena Infeksi Lambung

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *