Antibiotik Untuk Infeksi Lambung Dan Usus Resep Dokter

Antibiotik Untuk Infeksi Lambung Dan Usus .- Antibiotik adalah salah satu jenis obat yang biasanya diresepkan oleh dokter untuk pengobatan infeksi lambung dan usus.Tujuan dari pemberian antibiotik ini adalah untuk meredakan gejala infeksi lambung yang muncul atau mencegah gejala muncul kembali.

Selain meredakan gejala dan mencegah gejala muncul kembali pemberian antibiotik pada penderita infeksi lambung dan usus ialah untuk mencegah mengurangi risiko komplikasi yang mungkin terjadi.

Sejarah Antibiotik

Antibiotik pertama kali di temukan di tahun 1929 oleh seorang ilmuan asal skotlandia bernama Alexander fleming yang diberi nama penisilin, dan saat ini sudah terdapat 100 jenis antibiotik yang sudah diciptakan oleh manusia. Tujuannya adalah agar dapat membantu menyembuhkan berbagai macam jenis infeksi mulai dari stadium rendah hingga stadium yang parah sekalipun.

Dan bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit infeksi lambung atau usus dan memilih obat antibitoik sebagai pengoabatannya maka berikut ini adalah antibiotik untuk infeksi lambung dan usus yang  bisa anda pilih dan beli di apotek terdekat yang biasanya diresepkan oleh dokter kepada penderita penyakit infeksi lambung dan usus.

Clarithromycin

anti biotik Clarithromycin

Contoh Anti Biotik Clarithromycin

Clarithromycin merupakan salah satu obat antibiotik yang bisa dipilih untuk mengobati infeksi lambung atau usus utamanya bagi anda yang alergi terhadap penisilin.

Clarithromycin merupakan antibiotik yang termasuk dalam golongan macrolide. Obat ini biasanya dikonsumsi untuk menangani infeksi bakteri pada beberapa bagian tubuh seperti infeksi saluran pernapasan, infeksi telinga dan infeksi kulit.

Clarithromycin mengatasi infeksi dengan cara menghentikan perkembangan bakteri.Obat ini bisa konsumsi bersamaan dengan obat lain serta dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak anak akan tetapi harus diperoleh dengan resep dokter memiliki bentuk cairan dan tablet.

Kenali Efek Samping Atau Bahaya Mengkonsumsi Clarithromycin

Rekasi obat terhadap seseorang pasti akan berbeda beda sehingga bagi sebagian orang obat ini dapat menimbulkan reaksi atau efek samping, dab berikut ini adalah beberapa efek samping dari Clarithromycin yang umumnya terjadi, yakni :

  • Diare.
  • Mual dan muntah.
  • Perut terasa sakit atau tidak nyaman.
  • Sakit kepala.
  • Gangguan pada indera pengecap.
  • Mulut perih.

Segera temui dokter jika beberapa keluhan diatas anda alami setelah mengkonsumsi antibiotik Clarithromycin utamanya jika anda mengalami kehilangan pendengaran, perubahan mood, otot melemah, gangguan penglihatan, sakit perut parah, warna urine lebih gelap, detak jantung tidak teratur, atau kulit dan mata berwarna kuning.

PERINGATAN !

  • Untuk penderita gangguan fungsi hati, gangguan ginjal, gangguan pada ritme jantung, atau gangguan otot diharapkan harus berhati hati jika ingin mengkonsumsi antbiotik ini
  • Konsultasikan dengan dokter jika penggunaan antibitoik ini bersamaan denagan obat lain karena obat ini memiliki sifat menghambat efektivitas vaksin
  • Untuk wanita hamil atau menyusui harus mengkonsultasikannya kepada dokter jika ingin mengkonsumsi obat ini

Metronidazole

antibiotik Metronidazole

Contoh Antibiotik Metronidazole

Selainjutnya anda bisa memilih antibiotik Metronidazole untuk mengobati infeksi lambung dan usus yang anda derita.Metronidazole merupakan jenis obat antimikroba yang digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme protozoa dan bakteri anaerob.Obat ini aman dikonsumsi oleh seseorang yang alergi terhadap penisilin.

Metronidazole hanya dapat mengobati infeksi protozoa dan bakteri, dan tidak dapat digunakan untuk mengobati infeksi virus, seperti flu, demam, atau cacar.

Metronidazole bisa dikonsumsi mulai dari anak anak sampai dewasa dan memiliki bentuk tablet, cairan yang diminum, suntik, supositoria dan ingat penggunaannya harus dengan resep dokter.

Kenali Efek Samping dan Bahaya Metronidazole

Sama seperti halnya dengan antibiotik Clarithromycin, Metronidazole juga memiliki reaksi bebeda beda pada setiap orang sehingga bisa menimbulkan efek samping dan berikut ini adalah beberapa efek samping yang umumny terjadi, yakni :

  • Warna urin menjadi gelap
  • Nafsu makan menurun
  • Mual
  • Konstipasi
  • Sakit perut
  • Sakit kepala
  • Pusing
  • Perubahan rasa pada lidah

Segera temui dokter jika beberapa keluhan tersebut anda rasakan setelah konsumsi antibotik tersebut.

PERHATIAN !

  • Untuk anak-anak, wanita hamil dan menyusui dosis harus sesuai dengan anjuran dokter
  • Tanyakan kepada dokter jika anda ingin mengkonsumsi antibitoik ini namun sedang mengkonsumsi obat lain
  • Untuk penderita gangguan ginjal, gangguan saraf, epilepsi atau gangguan kejang lainnya, porfiria, atau penyakit liver hati hati menggunakan obat ini
  • Harap hati hati penggunaan obat ini terhadap orang yang suka mengkonsumsi minuman keras

Selain antibitok metronidazole dan clarithromycin anda juga bisa memilih antibiotik Amoxicillin dan ciprofloxacin untuk mengatasi infeksi lambung dan usus yang anda derita.

Sumber : Alodokter.com

Mengingat seluruh antibiotik yang diresepkan oleh dokter dapat menimbulkan berbagai efek samping maka alangkah lebih baik jika anda memiliki antibiotik alami untuk mengobati infeksi lambung yang anda derita dan salah satu obat alami yang mengandung antibiotik alami yang bisa anda konsumsi dalah Gastric Health Tablet.

Demikianlah informasi tentang antibiotik untuk infeksi lambung dan usus resep dokter ini semoga bermanfaat dan menjawan rasa ingin tahu anda.Namun ingat antibiotik ini bisa menimbulkan efek samping jadi dalam penggunaannya harus dengan resep dokter.Dan gambar produk diatas hanya sebagai contoh karena anda akan mendapatkan jenis/merk beragam jika membeli antibiotik yang disebutkan diatas di apotek.

Post By

Antibiotik Untuk Infeksi Lambung Dan Usus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *