Ukuran Kista Ovarium Yang Harus Dioperasi

Operasi merupakan salah satu cara mengobati kista ovarium yang biasa dokter sarankan, dan apabila dokter sudah menyerankan operasi, itu artinya kista yang tumbuh pada ovarium sudah cukup besar. Lalu berapa ukuran kista ovarium yang harus dioperasi ?

Ukuran Kista Ovarium Yang Harus Dioperasi

Ukuran Kista Ovarium Yang Harus Dioperasi

Kista ovarium merupakan salah satu penyakit yang sering dan umum dialami oleh wanita diatas 20an, yakni tumbuhnya benjolan berisi cairan pada indung telur bisa salah satu maupun keduanya.

Tumbuhnya kista pada ovarium bisa bersifat jinak dan ganas ( kanker ). Hal tersebut dapat diketahui dari pemeriksaan fisik, USG, dan pemeriksaan tumor marker. 

Kista yang ganas ( kanker ) biasanya akan tumbuh dengan cepat sehingga penderitanya akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Untuk itu jika anda terdeteksi menderita kista dan mengalami penurunan berat badan yang signifikan maka segera temui dokter.

Ukuran kista pada ovarium sangatlah beragam sehingga penanganan yang dilakukan pun akan berbeda. Jika ukuran kista sudah besar maka operasi menjadi opsi yang biasa diberikan oleh dokter. Lalu berapa ukuran kista ovarium yang harus dioperasi ?

Menurut dr Luky Satria, SpOG, dokter spesialis kebidanan dan kandungan Brawijaya Woman & Children Hospital yang kami kutip dari kompas beliau menyebutkan bahwa kista yang dianjurkan untuk dioperasi adalah kista dengan ukuran lebih dari 5 cm.

Jika ukuran kista yang diderita pasien masih tergolong kecil serta dari hasil pemeriksaan USG tidak ditemukan bagian padat serta pemeriksaan tumor marker (Ca-125) kadarnya rendah, maka biasanya dokter hanya akan mengamati pertumbuhan kista tersebut dan jika dari hasil pengamatan kista semakin membesar maka tindakan operasi terpaksa dilakukan. 

Dan untuk anda penderita kista yang disarankan untuk melakukan operasi maka anda tidak perlu khawatir karena menurut dr Luky Satria, SpOG operasi kista adalah operasi yang cukup aman dan sering dilakukan oleh dokter kandungan.

Bahkan saat ini operasi kista bisa dilakukan dengan metode laparoskopi, yaitu teknik pembedahan yang dilakukan dengan membuat dua atau tiga lubang kecil (berdiameter 5-10 mm) di sekitar perut.

Satu lubang pada pusar digunakan untuk memasukkan sebuah alat yang dilengkapi dengan kamera untuk memindahkan gambar dalam rongga perut ke layar monitor, sementara dua lubang lain untuk peralatan bedah.

Lalu Apakah Adakah Cara Mengobati Kista Ovarium Selain Operasi ?

Hal tersebut tentu menjadi hal yang ingin diketahui oleh penderita kista yang tidak ingin melakukan operasi mengingat banyak resiko yang dihadapi jika harus operasi.

Nah salah satu cara mengobati kista ovarium tanpa operasi yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan pengobatan alternatif diantaranya dengan mengkonsumsi obat herbal kista ovarium.

Cara tersebut merupakan cara yang banyak dipilih mengingat saat ini banyak sekali obat herbal kista yang dijual dengan khasiat dan manfaat yang sudah terbukti.

Salah satu obat herbal kista yang bisa anda konsumsi dan rekomendasi dari kami adalah Ovary Nutrition Capsule dari Green World yang telah digunakan dan tersebar di hampir 20 negara di dunia.

Ovary Nutrition Capsule

Ovary Nutrition Capsule
Obat Herbal Kista Dari Green World
Solusi Untuk Tuntaskan Kista Tanpa Operasi
Telah Dipakai Di Hampir 20 Negara Didunia
>>> KLIK DISINI <<<
Hotline
0852.1994.6055 ( Tlp/Sms )
PIN BB 231BA22F

Demikianlah informasi tentang ukuran kista ovarium yang harus dioperasi ini semoga bermanfaat dan menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih banyak sudah menyimak dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *