Makanan Pantangan Yang Harus Dijauhi Penderita Parkinson

Informasi seputar pantangan makanan penyakit parkinson yang tidak boleh dikonsumsi dulu selama masa penyembuhan bisa Anda dapatkan di sini.

Saya harap, dengan adanya informasi mengenai makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita parkinson ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dari pengobatan parkinson yang sedang Anda lakukan.

Pentingnya Mengetahui Pantangan Makanan Penyakit Parkinson

Hal penting yang sbaiknya tidak luput dari perhatian Anda selama proses pengobatan penyakit parkinson adalah pantangan makanannya.

Pantangan Makanan Penyakit Parkinson

Kenapa? Karena, ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi efektifitas penyerapan obat oleh tubuh. Misalnya obat parkinson levodopa.

Levodopa merupakan salah satu obat parkinson yang terdiri dari protein, sehingga proses penyerapannya di dalam tubuh pun akan saling berkompetisi dengan berbagai protein lainnya, termasuk yang bersumber dari makanan. Maka dari itu, ada baiknya Anda menghindari dulu makanan yang mengandung protein tinggi, seperti:

  • Daging-dagingan
  • Ikan
  • Keju
  • Telur
  • Dan makanan dengan protein tinggi lainnya.

Selain makanan dengan protein tinggi, apabila Anda mengkonsumsi levodopa, Anda harus menghentikan asupan suplemen zat besi, karena bisa menurunkan penyerapan levodopa di dalam tubuh.

Baca : Waspadai! Penyakit Parkinson Bisa Terjadi Pada Usia Muda

Daftar Makanan Pantangan Yang Harus Dijauhi Penderita Parkinson Lainnya

Pantangan makanan untuk penderita parkinson lainnya yang juga harus Anda jauhi dulu sementara adalah:

Makanan dengan kandungan lemak yang tinggi, seperti makanan bersantan, aneka gorengan, margarine, jeroan, seafood, dll.

Pantangan makanan penyakit parkinson berikutnya adalah junk food yang meliputi:

  • Burger
  • Kentang goreng
  • Ayam goreng siap saji
  • Makanan kalengan (kornet, sarden, sayur dan buah di dalam kaleng, dll)
  • Makanan yang diasinkan

Pantangan Makanan Penyakit Parkinson

Anda penderita parkinson juga sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi alkohol dalam bentuk apapun, baik yang terkandung dalam minuman maupun makanan, seperti tape dan durian.

Makanan yang harus dihindari penderita parkinson lainnya adalah makanan yang mengandung bahan pengawet kimia, produk susu dan olahannya (es krim, keju, yoghurt, dll), makanan dengan kandungan gula yang tinggi (cake, donat, dll), serta minuman berkarbonasi seperti soda, minuman penambah energi, pepsi, dan minuman sejenisnya.

Demikian informasi mengenai pantangan bagi penderita parkinson yang bisa saya share di sini. Semoga, dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang optimal selama proses pengobatan parkinson.

Bagi Anda yang ingin mengobati penyakit parkinson secara alami tanpa menimbulkan efek samping, Anda bisa menggunakan QnC Jelly Gamat. Khasiat lengkapnya silakan klik » Pengobatan Parkinson Secara Alami

Terima kasih sudah menyimak artikel pantangan makanan penyakit parkinson di atas. Semoga Anda lekas sembuh (Aamiin).

Salam Sehat
www.PusatGreenWorld.Web.Id

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *