Makanan Bagi Penderita Radang Sendi Guna Meringankan Rasa Nyeri

Inilah makanan bagi penderita radang sendi yang sebaiknya dikonsumsi untuk membantu meringankan gejala nyeri pada sendi disamping mengkonsumsi obat radang sendi.

makanan bagi penderita radang sendi

Makanan Bagi Penderita Radang Sendi

Pusatgreenworld.web.id – Jika saat ini anda tengah mengalami radang sendi dan sangat tersiksa dengan rasa nyeri yang ditimbulkan pada sendi yang meradang maka anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa membantu meringankan rasa nyeri yang anda alami.

Apa saja makanan tersebut ? berikut adalah beberapa makanan yang mampu meringankan gejala nyeri yang tentunya sangat baik dikonsumsi oleh anda penderita radang sendi.

1.) Jahe

Jahe tanaman rimpang yang memiliki rasa menyengat ini ternyata mampu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Karena jahe memiliki efek anti-inflamasi yang baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi.

Jahe juga mengandung fitonutrien yang memiliki efek kuat terhadap kesehatan tubuh kita.

2.) Nanas

Buah nanah sangat baik dikonsumsi oleh penderita radang sendi karena mampu menurunkan peradangan serta membantu menguragi rasa nyeri akibat peradangan.

Selain itu nanas juga kaya akan kandungan bromelain yakni enzim yang terdapat dalam protein yang memiliki kemampuan mencerna makanan sehingga jika anda ingin mengkonsumsi nanas maka sebaiknya dikonsumsi antara waktu makan.

3.) Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan kandungan oksigan tinggi. Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kandungan antioksidan yang tinggi dalam jeruk juga berperan dalam meringankan rasa sakit karena radang sendi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anda penderita radang sendi.

4.) Minyak Zaitun

Selanjutnya untuk anda yang saat ini menderita radang sendi anda bisa mengkonsumsi minyak zaitun untuk membantu meringkan gejala nyeri.

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan mengandung senyawa yang disebut oleocanthal.

Senyawa tersebut mampu mencegah peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

5.) Apel

Buah apel mengandung boron yakni mineral yang mampu mengurangi risiko osteoarthritis sehingga mampu meringankan rasa sakit yang muncul pada penderita osteoarthritis.

6.) Cabai

Cabai mengandung capsaicin yang mampu membantu menghasilkan panas dalam tubuh dimana panas yang dihasilkan bisa membantu menghambat rasa nyeri dengan mendorong sel-sel saraf tertentu.

7.) Bawang Putih

Sudah sejak zaman dahulu kala bawang putih digunakan untuk meredakan dan meringankan nyeri dan gejala radang sendi. Hal tersebut karena bawang putih mengandung belerang yang mampu meringankan dan mengurangi nyeri pada sendi.

8). Mangga

Sama seperti halnya jeruk, mangga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu meringankan gejala nyeri pada sendi akibat perdangan sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita radang sendi.

9.) Anggur

Anda juga bisa mengkonsumsi buah anggur untuk meringankan gejala nyeri akibat radang sendi, karena anggur mengandung banyak protein yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi.

10.) Pepaya

Buah ini merupakan obat tradisional untuk menyembuhkan dan meringankan rasa sakit karena radang sendi. Pepaya mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk keluhan arthritis di kaki.

Selain beberapa makana diatas, penderita radang sendi juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik seperti alpukat dan kelapa, mengkonsumsi makanan yang mengandung flavonid seperti teh hijau dan kacang-kacangan guna membantu meringankan sekaligus mengobati radang sendi yang diderita.

Nah itulah beberapa makanan bagi penderita radang sendi yang sebaik dikonsumsi untuk meringankan gejala serta membantu proses penyembuhan panyakit yang diderita disamping mengkonsumsi obat, baik obat dari dokter ataupun obat radang sendi tradisional.

Demikianlah informasi singkat tentang makanan bagi penderita radang sendi ini semoga bisa dipahami dan menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung dihalaman sederhana kami ini, salam sehat dan semoga lekas sembuh !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *