Ciri ciri Penyakit Jantung Bocor Pada Orang Dewasa

Jantung bocor merupakan penyakit jantung yang berbahaya untuk itu penting bagi kita mengetahui ciri ciri penyakit jantung bocor pada orang dewasa ataupun anak-anak.

Ciri Ciri Penyakit Jantung Bocor

Ciri ciri Penyakit Jantung Bocor

Tubuh kita memiliki beberapa organ penting dan vital yakni organ yang apabila fungsi dan keberadaannya terganggu dapat mengancam jika seseorang atau apabila organ tersebut tidak ada manusia tidak akan hidup.

Nah, salah satu organ vital tersebut adalah jantung, yakni organ yang selama hidup kita akan terus bekerja tanpa istirahat meskipun hanya sedetik, dan keberadaanya tidak bisa tergantikan.

Untuk itu sangat penting bagi kita menjaga dan memelihara serta memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh jantung agar tetap sehat dan tidak terganggu fungsinya.

Sayangnya tidak semua jantung manusia itu sehat. Ada beberapa orang yang mengalami jantung yang sakit. Salah satunya adalah jantung bocor. Ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Karena konsekuensi dari penyakit ini adalah kematian.

Nah, disini pentingnya kita mengetahui apa saja ciri atau gejala penyakit jantung bocor sehingga apabila kita merasakan atau menemukan gejala tersebut pada orang yang kita sayangi kita bisa melakukan penangan dan pengobatan yang cepat dan tepat sehingga hal buruk atau bahaya akibat penyakit jantung bocor bisa dihindari dan diminimalkan.

Ciri ciri Penyakit Jantung Bocor Pada Orang Dewasa Dan Anak

Berikut ini adalah beberapa gejala atau ciri ciri penyakit jantung bocor yang biasa muncul atau terjadi pada seseorang yang menderita penyakit jantung bocor silahkan disimak !

Ciri ciri penyakit jantung bocor anak dan dewasa

Kaki Membengkak

Banyak penderita jantung bocor yang tidak menyadari dirinya terkena penyakit ini, karena memang yang namanya penyakit dalam atau gangguan organ dalam cukup sulit untuk dikenali gejalanya.

Namun salah satu gejala yang bisa dialami oleh seseorang yang mengalami gangguan jantung bocor adalah bengkaknya bagian kaki yang mana hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Mengalami Sesak Nafas

Penderita jantung bocor akan mengalami gangguan pernafasaan yakni berupa sesak nafas walaupun sipenderita tidak melakukan aktivitas berat. Karena memang letak jantung berdekatan dengan paru paru. Bahkan antara kerja jantung sangat berkolerasi dengan sistem pernapasan seseorang.

Detak Jantung Menjadi Lebih Cepat Dan Tidak Teratur

Normalnya apabila jantung kita tidak mengalami gangguan, hambatan, dan rangsangan detak jantung kita akan normal dan stabil.

Namun bagi seseorang yang mengalami gangguan bocor detak jantung akan lebih cepat dan tidak teratur dalam kondisi normal, bahkan sedikit saja mengalami gangguan atau rangsangan detak jantung akan langsung berubah menjadi lebih cepat.

Mengalami palpitasi Atau Jantung Berdebar Debar

Penderita yang mengalami kelainan jantung bocor malah cenderung mengalami masalah palpitasi yakni merupakan jantung yang mudah sekali berdebar debar, padahal tidak ada sebab yang jelas dan pasti.

Bahkan terkena angin sedikit saja, jantungnya langsung berdebar debar dan berdetak cepat. Inilah yang menyebabkan penderita masalah jantung apapun di anjurkan untuk selalu memakai pakaian yang hangat.

Nafsu Makan Menurun

Seseorang yang mengidap penyakit jantung bocor juga akan mengalami masalah dengan makan yakni hilangnya nafsu makan sehingga dapat mengakibatkan penurunan berat badan secara drastis.

Memiliki kandungan haemoglobin tinggi

Normalnya kandungan haemoglobin ( Hb ) yang bertugas membawa oksigen dalam aliran darah melewati paru-paru dan bersama dengan darah sampai ke jaringan tubuh adalah 12-18 g/dl.

Namun seseorang yang mengalami gangguan janutng bocor bisa memiliki kandungan haemoglobin 20 g/dl. Walaupun kandungan haemoglobin ( Hb ) tinggi dalam tubuh tidak selalu berbahaya namun anda harus berhati-hati.

Mudah Terkena Berbagai Penyakit

Seseorang yang memiliki gangguan jantung bocor akan lebih mudah terkena dan tertulat penyakit karena memiliki sistem imuns tubuh yang rendah.

Untuk itu jika anda menemukan orang terdekat anda mudah terserang penyakit, mudah lelah, dan jantungnya mudah berdebar debar padahal hanya hal sepele. Boleh jadi mereka adalah salah satu penderita jantung bocor. Perlu di periksakan pada dokter untuk kepastiannya.

Warna kebiruan di berbagai bagian tubuh

Untuk orang yang memiliki gangguan jantung bocor akan mengalami perubahan warna menjadi biru lebam pada bagian ujung kuku. Selain itu lidah juga tanpak kebiruan, padahal seharusnya merah segar. Serta pada bagian bibir yang biasanya berwarna merah darah atau merah hati. Tapi pada pasien yang mengidap masalah jantung bocor akan mengalami kebiruan.

Itulah beberapa ciri ciri penyakit jantung bocor pada orang dewasa dan anak segera tangani dan hubungi dokter jika beberapa gejala datas anda rasakan atau temukan pada salah satu orang terdekat anda secara bersamaan. Sehingga hal buruk yang bisa saja terjadi bisa dihindari.

Baca Ini : Cara Mengobati Jantung Bocor Tanpa Operasi

Demikianlah informasi tentang ciri jantung bocor ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terima kasih banyak kami ucapkan telah berkunjung dan menyimak artikel sderhana ini dan sampai jumpa !

Temukan Solusi Pengobatan Jantung Bocor Tanpa Operasi DISINI !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *