Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh Dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh.- Penyakit maag merupakan salah satu gangguan pencernaan yang paling sering dialami oleh masyarakat kita yakni kondisi timbulnya rasa nyeri pada bagian perut atau lambung sebagai akibat dari meningkatnya asam lambung, infeksi dan radang lambung hingga tukak lambung.

Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit maag yakni : kebiasaan terlambat makan, sering mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam, mengkonsumsi alkohol, obat-obatan tertentu serta stres.

Maag juga merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan dan mudah kambuh jika salah saja mengkonsumsi makanan.

Dan jika penyakit maag sudah kambuh maka akan sangat menyiksa dan dapat juga mengganggu rutinitas dan aktivitas penderitanya bahkan bagi sebagian orang akan sangat mengjengkelkan.

Nah berbicara mengenai gejala penyakit maag berikut ini ciri ciri maag kambuh.

Ciri Ciri Maag Kronis Kambuh

Secara umum orang yang menderita maag pada saat kambuh akan mengalami rasa nyeri dan juga perih pada bagian perut.

Namun jika penyakit maag sudah kronis maka nyeri yang timbul akan terasa sangat parah dengan sensasi panas, mual dan melilit seperti diperas.

Tidak hanya itu, pada saat maag kambuh penderita juga akan mengalami

penurunan nafsu makan bahkan hilang sama sekali sebagai akibat dari munculnya rasa mual yang terus menerus menyerang sipenderita.

Selanjutnya penderita maag juga akan mengalami sendawa berkepanjangan dan merasakan perasaan seperti masuk angin meskipun tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu masuk angin

Segera lakukan tindakan dan penanganan yang serius jika penderita maag mengalami mual muntah berupa muntahan berwarna kekuningan dengan bau menyengat utamanya jika hingga muntah darah. Hal tersebut menunjukan bahwa penyakit maag yang diderita semakin parah.

Jika maag sudah parah mual muntah juga memiliki intensitas yang sering, meskipun perut dalam kondisi kosong sekalipun.

Mual muntah, akan diperparah dengan rasa tidak nyaman pada mulut karena biasanya mulut akan terasam asam atau pahit sebagai akibat dari naiknya asam lambung serta pusing yang menyerang.

Pada sebagian kasus bahkan pada saat maag kambuh penderita akan mengalami diare, utamanya jika kambuhnya maag dipicu oleh konsumsi makanan asam dan pedas maka diare pasti akan menyertai pada saat maag kambuh.

Semua kondisi tersebut jelas akan sangat menyiksa dan dapat menganggu rutinitas dan aktivitas jika terjadi pada anda penderita maag utamanya jika terjadi pada waktu yang tidak tepat.

Untuk itu penting bagi anda menjaga pola makan serta membatasi dan selektif dalam mengkonsumsi makanan, mengingat sebagian besar kambuhnya maag dipicu oleh makanan.

Dan jika penyakit maag anda kambuh maka segera atasi dan obati sehingga penyakit yang anda derita tidak semakin parah dan menimbulkan hal yang tidak anda inginkan.

Cara Mengatasi Maag Kambuh

Pada saat penyakit maag yang anda derita kambuh, maka pertolongaan pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sekaligus sedikit meredakan gejala maag yang diderita adalah :

Pertama anda bisa mengkonsumsi air putih, mengingat air putih memiliki manfaat atau kemampuan menetralisir bakteri pada luka di lambung sekaligus membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada dinding lambung.

Kedua, konsumsi permen karet utamanya dengan rasa mint mengingat mengunyah permen karet dapat memicu produksi air liur lebih banyak, dimana air liur memiliki fungsi menetralkan asam lambung.

Ketiga, anda bisa mengkonsumsi buah atau jus yang dapat menetralkan asam lambung atau mengkonsumsi obat maag kronis alami Jelly Gamat QnC.

Demikianlah informasi tentang ciri ciri maag kronis kambuh ini semoga bermanfaat dan menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana ini dan salam sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *