Cara Membuat Obat Diabetes Dari Daun Salam

Daun salam bisa dijadikan obat tradisional diabetes sehingga sangat tepat apabila dijadikan sebagai cara mengobati diabetes secara alami, dan berikut kami berikan informasi cara membuat obat diabetes dari daun salam silahkan disimak !

Cara Membuat Obat Diabetes Dari Daun Salam

Cara Membuat Obat Diabetes Dari Daun Salam

Kebanyak orang mengenal daun salam sebagai bumbum penyedap masakan mengingat daun salam memiliki aroma yang khas.

Namun siapa yang menyangka di balik aroma yang khas, rupa yang hijau dan kurang cantik daun salam menyimpan segudang manfaat luar biasa untuk kesehatan. Salah satunya ialah dapat dijadikan obat tradisional diabetes untuk terapi pengobatan diabetes.

Selain diabetes daun salam juga baik digunakan untuk terapi pengobatan hipertensi, asam urat, diare dan maag.

Kandungan Senyawa Aktif Dalam Daun Salam

Ada beberapa kandungan senyawa aktif alami yang dimiliki oleh daun salam yang memberikan manfaat bagi kesehatan yakni berupa : minyak asiri yang mengandung sitral, seskuiterpen, lakton, eugenol, dan fenol. Senyawa lain yang terkandung dalam daun salam antara lain saponin, triterpen, flavonoid, tanin, polifenol, dan alkaloid.

Khasiat Dan Manfaat Daun Salam Untuk Diabetes

Satu dari sekian banyak khasiat dan manfaat daun salam adalah mampu mengobati penyakit diabetes karena daun salam terbukti secara ilmiah mampu menurunkan kadar gula darah tinggi dalam tubuh.

Hal tersebut dikarenakan daun salam mengandung flavonoid yang berbentuk gugus-gugus gula dan mampu bertindak sebagai penangkap radikal hidroksil yang kinerjanya sama seperti amygdalin.

Hal inilah yang menjadikan daun salam bersifat diabetogenik atau menurunkan kadar gula dengan baik. 

Dengan demikian maka sangatlah tepat apabila daun salam dijadikan sebagai obat diabetes alami, jadi untuk anda yang saat ini menderita penyakit diabetes maka daun salam adalah obat diabetes yang murah yang dapat anda konsumsi untuk dijadikan obat.

Dan bagi anda penderita diabetes yang saat ini ingin mengkonsumsi daun salam, anda bisa membuat ramuan obat diabetes dari daun salam sendiri dirumah.

Cara Membuat Obat Diabetes Dari Daun Salam

Berikut ini adalah bagaimana cara membuat obat diabetes dari daun salam yang bisa anda lakukan dan sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah yakni :

0) Bahan

  • 7 — 15 lembar daun salam segar
  • 3 gelas air (600 ml)

0) Cara Membuat

  • Cuci daun salam dengan air yang mengalir hingga bersih
  • Rebus daun salam segar dan air sebanyak 3 gelas hingga tersari menjadi satu gelas.
  • Dinginkan dan saring.
  • Minum ramuan dua kali sehari sebelum makan. Masing-masing sebanyak satu gelas.

Bagaimana mudah bukan ? selamat mencoba, dengan rutin mengkonsumsi ramuan obat diabetes ekstrak daun salam maka gula darah tinggi yang anda alami bisa berangsur turun.

Demikianlah informasi singkat tentang bagaimana cara membuat obat diabetes dari daun salam ini semoga bermanfaat dan bisa membantu anda sembuh dari penyakit yang anda derita.

Terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana kami ini dan sampai jumpa !

Post By

www.pusatgreenworld.web.id

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *