Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif

Selain perokok aktif ternyata perokok pasif juga bisa terkena bahaya dari asap rokok, apa saja bahaya asap rokok bagi perokok pasif ? berikut pusat green world berikan informasinya untuk anda silahkan disimak !

Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif

Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif

Perokok pasif adalah orang yang tidak secara langsung merokok akan tetapi menghirup asap rokok dari orang-orang yang merokok di sekitarnya.

Walaupun tidak merokok secara langsung ternyata perokok pasif juga dapat terkena dampak buruk akibat asap rokok yakni berupa gangguan kesehatan utamanya organ paru paru.

Semakin sering seseorang terpapar asap rokok maka semakin tinggi pula resiko terkena gangguan kesehatan.

Pada saat perokok aktif menghembuskan asap rokok, asap rokok tidak akan hilang begitu saja namun dapat bertahan di udara sekitar dua hingga tiga jam. Meskipun tidak terdeteksi indera penciuman maupun penglihatan nyatanya asap rokok akan tetap ada.

Asap rokok yang tersebar mengandung lebih dari 7000 jenis bahan kimia. Ratusan di antaranya telah terdeteksi berbahaya, seperti karbon monoksida dan amonia.

Selain itu, asap rokok mengandung lebih dari 50 bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker, seperti arsenik, nikel, kadmium, dan formaldehida.

Jadi, pada saat perokok aktif mengembuskan asap rokok dan terhisap oleh perokok pasif maka secara tidak sadar perokok pasif telah menghirup 7000 jenis bahan kimia yang tentunya berbahaya.

Hal ini harus disadari betul oleh anda perokok aktif dan pasif sehingga bagi anda perokok aktif anda bisa menahan diri untuk tidak merokok sembarangan dan untuk anda perokok pasif mulai saat ini anda harus berusaha bisa menghindari paparan asap rokok dari perokok aktif.

Dan berikut ini adalah bahaya asap rokok bagi perokok pasif , yakni :

Penyakit Jantung

Sama halnya dengan perokok aktif, perokok pasif juga memiliki resiko tinggi terkena penyakit jantung dan stroke tak peduli berapa pun usia anda mengingat asap rokok yang terhirup dapat mengganggu pembuluh darah dalam tubuh.

Kanker Paru paru

Tidak hanya perokok aktif kanker paru paru juga membayangi perokok pasif terlebih jika perokok pasif terpapar atau menghirup asap rokok setiap hari maka memiliki resiko tinggi terkena kanker paru paru. Selain kanker paru paru perokok pasif juga bisa terkena kanker tenggorokan.

Bahkan salah satu penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa dibandingakan dengan perokok aktif, perokok pasif memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker paru-paru.

Gangguan Pernafasan

Salah satu faktor utama penyebab timbulnya penyakit gangguan pernafasan utamanya pada anak-anak seperti : Asma, ISPA, bronkitis, dan pneumonia disebabkan oleh paparan asap rokok. Selain itu asap rokok juga dapat mengakibatkan fungsi paru paru menurun sehingga akan sangat rentang terkena gangguan paru paru.

Nah perokok pasif yang sering terkena paparan asap rokok maka memiliki resiko tinggi terkena beberapa gangguan penyakit paru paru tersebut.

Kematian Mendadak/Dini

Selain penyakit jantung dan stroke seseorang yang sering terkena paparan asap rokok juga bisa mengalami kematian mendadak. Hal tersebut karena asap rokok dapat mengakibatkan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah sehingga terjadi penyumbatan pembuluh darah yang bisa mengakibatkan kematian.

Beresiko Terkena Kerusakan Memori

Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Northumbria University melaporkan bahwa perokok pasif yang terpapar asap rokok secara rutin berisiko mengalami kerusakan memori.

Berisiko Terkena Demensia Parah

Demensia adalah kondisi dimana kemampuan otak menurun atau bisa dikatakan pikun. Nah dari hasil penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari Anhui Medical University di China dan King College London, menunjukan bahwa perokok pasif menderita demensia yang lebih parah dibandingkan dengan perokok aktif.

Meningkatkan resiko meningokokus

Meningokokus adalah suatu penyakit yang timbul akibat infeksi yang disebabkan oleh kuman bakteri yang dikenal sebagai meningokokus. Penyakit ini kadang-kadang dapat menyebabkan meningitis, keracunan darah, kematian atau cacat.

Fakta yang lebih mencengangkan dan ironis adalah menjadi perokok pasif lebih berbahaya dan mematikan dibandingkan menjadi perokok aktif.

Hal tersebut karena dibandingkan dengan perokok aktif, perokok pasif lebih banyak menghirup nikotin dan tar serta karbon monoksida yang mengandung ammonia dan camium dalam jumlah sangat tinggi yang dikeluarkan oleh perokok aktif.

Demikianlah informasi tentang bahaya asap rokok bagi perokok pasif ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, bagi anda perokok pasif jangan segan untuk mengingatkan mereka atau meminta dengan sopan kepada perokok aktif untuk tidak merokok ketika bersama anda.

Dan bagi anda perokok aktif merokok itu hak Anda untuk melakukannya. Namun, jangan tularkan penyakit kepada orang lain yang tak bersalah di sekitar Anda.

Tips Mengurangi risiko menjadi perokok pasif

  1. Mengusahakan lingkungan rumah yang bebas dari rokok
  2. Memastikan bahwa pengunjung rumah (tamu) tidak merokok di dalam rumah
  3. Menyediakan ruangan khusus untuk merokok
  4. Menjaga jarak dengan perokok aktif
  5. Memastikan seseorang untuk tidak merokok di dalam mobil anda

Dan bagi anda perokok pasif yang ingin terhindari dari bahaya asap rokok diatas maka anda bisa melakukan pembersihan paru paru kotor akibat rokok dengan konsumsi obat pembersih paru akibat rokok Clear Lung Tea dari Green World.

Sponsor By

Obat Untuk Membersihkan Paru Paru Kotor

Clear Lung Tea Green World
Teh Herbal Dari Resep Rahasia Tradisional China
Solusi Terbaik Untuk Mempersihkan Paru paru Kotor Akibat Rokok
>>> KLIK DISINI <<<
Hotline
0852.1994.6055 ( Tlp/Sms )
atau
PIN BB 231BA22F

Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif

Post By

www.PusatGreenWorld.web.id

3 Comments

  1. Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif | Dengkul Lutut

    […] perokok aktif ternyata perokok pasif juga bisa terkena bahaya dari asap rokok, apa saja bahaya asap rokok bagi perokok pasif ? berikut pusat green world berikan informasinya untuk anda silahkan disimak […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *