Apakah Penyakit Parkinson Bisa Sembuh

Apakah Penyakit Parkinson Bisa Sembuh ? Apakah pertanyaan itu juga yang ada di benak Anda penderita penyakit parkinson?

Kalau begitu, di sini, Anda akan mendapatkan jawabannya.

Apakah Penyakit Parkinson Bisa Sembuh

Sebuah study mengatakan, bahwa laki-laki memiliki peluang lebih besar untuk menderita penyakit parkinson ini apabila dibandingkan dengan wanita.

Dan, selain terjadi pada usia di atas 50 tahun, parkinson ini juga bisa menyerang Anda yang berusia di bawah 50 tahun, sekitar 15% dari seluruh total kejadian parkinson di dunia yang mencapai 10 juta kasus.

Penyakit yang bersifat progresif dan merusak sistem saraf sehingga menyebabkan keterbatasan gerak serta gangguan alat gerak pada penderitanya ini bisa sembuh dengan penanganan yang tepat.

Pengobatan Parkinson Secara Medis

Apakah Penyakit Parkinson Bisa Sembuh

Secara medis, dokter akan memberikan Anda beberapa obat untuk menangani parkinson yang Anda derita untuk mencegah komplikasi. Beberapa obat tersebut meliputi:

1. Dopamine Agonist

Penderita parkinson tidak memiliki cukup dopamine akibat rusaknya beberapa sel saraf di otak. Fungsi dari obat ini adalah menirukan efek dari dopamine.

2. Levodopa

Sampai saat ini, untuk pengobatan parkinson secara medis Levodopa masih menjadi pilihan terbanyak. Fungsi dari obat ini untuk menekan gejala serta memperlambat tanda-tanda dari penyakit parkinson yang muncul. Akan tetapi, obat ini memiliki efek samping berupa:

  • Rasa mual dan muntah
  • Menyebabkan gerakan tubuh menjadi tidak terkontrol

3. Carbidova

Carbidova ini biasanya dikombinasikan dengan levodopa untuk menghilangkan gejala mual dan muntah yang bisa muncul akibat mengonsumsi levodopa.

4. Anticholinergics

Fungsi obat ini untuk menurunkan tremor yang menjadi gejala utama parkinson.

Efek samping konsumsi Anticholinergics:

  • Mulut kering
  • Sembelit / konstipasi
  • Penderita jarang buang air keci
  • Menyebabkan penderita berhalusinasi

5. Duopa

Duopa biasanya diresepkan saat levodopa dianggap sudah tidak efeiktif untuk mengatasi parkinson yang Anda derita.

6. Amantadine

Obat parkinson Amantadine ini biasanya akan diberikan pada penderita parkinson tahap awal. Sama dengan obat parkinson kimia lainnya, Amantadine juga bisa menimbulkan efek samping berupa halusinasi dan nyeri pada beberapa sendi.

7. MAO-B inhibitors

Sedangkan fungsi dari obat ini adalah untuk mencegah turunnya kadar dopamin. Insomnia dan rasa mual merupakan efek samping dari obat MAO-B inhibitors ini.

Baca Juga: Penyebab Penyakit Parkinson

Maka dari itu, beberapa dokter menyimpulkan apabila penyakit parkinson tidak bisa di sembuhkan dan hanya bisa membantu mengoptimalkan produktifitas penderitanya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Dalam beberapa hadits yang sahih dikatakan, bahwa apabila obat yang dikonsumsi cocok, maka penyakit yang Anda derita bisa sembuh. Termasuk penyakit parkinson.

Jadi, Bisakan Penyakit Parkinson Sembuh?

Bagi Anda yang bertanya Bisakah Penyakit Parkinson Sembuh ?, maka jawabannya adalah BISA.

Nah, untuk Anda yang ingin mengobati penyakit parkinson dengan aman tanpa menimbulkan efek samping sampai sembuh total, Anda bisa menggunakan QnC jelly gamat.

Apakah Penyakit Parkinson Bisa Sembuh

QnC jelly gamat adalah suplemen kesehatan yang khasiatnya sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Untuk mengetahui khasiat lebih lengkapnya, silakan kunjungi Pengobatan Herbal Parkinson di sini!!

Terima kasih banyak sudah menyimak artikel “Apakah Penyakit Parkinson Bisa Sembuh” di atas.

Anda tidak boleh berputus asa atas penyakit yang Anda derita. Karena, setiap penyakit diturunkan sudah beserta obatnya dan bisa di sembuhkan. Yang terpenting adalah: Tetap berdoa kepada-Nya dan melakukan iktiar dengan melakukan pengobatan untuk penyakit parkinson yang Anda atau orang tua Anda derita.

Salam Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *